untitled

gue kuliah di fakultas hukum emang ga sepenuhnya kemauan gue. gue pengennya masuk psikologi, tapi apa boleh buat, keadaan sekitar gue membuat gue masuk fakultas hukum.

awalnya nyesel, tapi sekarang udah nerima. udah nerima segala resikonya. siapa suruh dulu ga bilang kalo mau masuk psikologi? siapa suruh dulu dengan bangganya mau masuk hukum? tapi sekarang yaudah, gue bangga masuk fakultas hukum. bangga masuk unpad. bangga sama apa yang akhirnya gue jalanin.

awalnya lagi saking ga niatnya gue males malesan kuliahnya, terus sekarang jadi lumayan menyesal karena temen-temen gue udah mau lulus. tapi yaudalahya mau nyesel terus sampe kapan? benerin dong biar cepet nyusul yang laen. gapapa lebih lama, yang penting lulus.

kenapa keadaan gue banyak yang membuat gue memilih fakultas hukum? soalnya mereka semua bersengketa. ga semua sih, rata-rata bersengketa, dan gue mau nolong mereka.

gue kasian aja orang yang bersengketa tapi ga bisa ngapa-ngapain. gue juga pernah ngerasain dampak langsung dari sengketa itu dan gue ga ngerasa enak apalagi nyaman. pada dasarnya itu doang yang bikin gue mau masuk fakultas ini. dan tiba-tiba orang terdekat gue ngasih tau sesuatu yang bikin gue inget motivasi awal gue. dan gue juga berusaha menenangkan dia walaupun gue sebenernya ga bisa apa-apa dan beban dia udah terlalu banyak.

semua orang yang gue kasih tau juga pada ngeraguin dan nanti gue bakal jadi kayak orang orang lainnya. ya emang gue ga munafik kalo semua orang hidup pake duit. tapi pas udah ada duit kan bisa bantu orang. at least bantu orang orang terdekat aja dulu yang emang bener bener butuh bantuan.

tapi balik lagi ke diri masing masing sih. mudah-mudahan gue ga lupa sama motivasi awal. semoga kehidupan perkuliahan gue dilancarin segalanya, dan gue berusaha buat orang tua gue. amin..

Leave a comment